Minggu, Oktober 23, 2011

Pengaruh TV pada anak-anak

Banyak psikolog and pakar pendidikan anak-anak yang menyatakan bahwa TV membawa pengaruh buruk pada perkembangan otak anak.

Tapi koq aku merasa TV memberikan pengaruh baik buat anak-anakku.

Eits jangan berpikir buruk dulu yach. Dan jangan mengecap aku sebagai orang tua yang cuek :)

Kenapa aku bilang TV memberi pengaruh baik buat anak-anakku, karena selama ini channel TV aku setel di disney junior (playhouse disney). Dan banyak sekali kosa kata bahasa inggris yg dipelajari oleh anak-anakku. Sehingga dalam perkataan sehari-hari mereka bisa menggunakan. Padahal aku ga pernah ajarin loch.....

Contoh 1 :
Koko : ma, lihat dech gigiku clean.
Me : clean artinya apa ko ?
Ko2 : bersih.
Me : siapa yg ajarin ko ?
Ko2 : mr.movers

Contoh 2 :
Me : de, lht tuch ada gajah di tv
De2 : bukan gajah ma, tapi elephant

Contoh 3 :
De2 : ma dede khan strong. (Sambil angkat keranjang buat taruh baju)

Contoh 4 :
De2 : not here, not there. where they go ? (Lagi celingak celinguk nyari mainannya).

Dst...dst...

Banyak banget kosa kata yg mereka serap dari menonton disney junior. Dan untungnya aku ga suka sinetron n infortamen. Jadi anak-anak lumayan terhindar dari efek buruk TV.

Walaupun mereka suka nonton TV. Tetap mereka msh ada waktu untuk belajar and bermain dengan temen-temennya (bersosial)

Jadi TV bisa membawa pengaruh baik untuk anak, bila kita sebagai orang tua bijak memberikan tontonan yg baik untuk anak-anak kita. Bijak mengatur waktu anak2 dlm menonton TV. Dan selalu menemani mereka dlm menonton.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar