Rabu, September 01, 2010

Indra ke-6 or insting yg lebih peka ?

Belakangan ini ga tau kenapa perasaan gelisah terus...padahal lagi ga ada beban apa2....dan selalu mimpi almarhum mama.

Dan ini yg bkn gw yakin pasti akan terjadi sesuatu, cuma gw ga tau apa...arg bikin tambah pusing....

Belakangan ini gw merasa kalo gw memiliki insting yg lebih peka...ga tau dech apakah ini indra ke6 apa bukan. Dan kejadiannya bukan sekali 2 kali, tapi uda beberapa kali.

Tahun 1995 akhir maret, gw merasa hidup cici gw ga bakal lama lagi. Dia mengidap sakit luekimia dari akhir tahun 1994. Dan sudah harus menjalani transfusi darah sebulan sekali. Di pertengahan februari cici uda ga tahan sakitnya, dia lemas sekali. Langsung dibawa ke rs utk stransfusi darah. Setalah seminggu menginap di rs akhirnya pulang. Harusnya awal maret mesti balik lagi ke rs, tapi ternyata cici masih kuat sampai minggu ke3 bln maret. Gw inget banget dech 2 hari setelah Nike ardilla meninggal, dia lemas dan hampir mau pingsan. Langsung buru2 di bawa ke rs.
Hari ke3 di RS, kebetulan hari kamis dan gw lagi ikut Persekutuan DOA. Saat itu ada sesi doa dan Pendeta bawa nama cici utk didoakan biar cepat sembuh. Saat itu gw msh berdoa ngotot minta Tuhan sembuhkan cici, gw tawar menawar sama Tuhan. Gw blg kalo cici gw sembuh pasti Papa gw bertobat and mau percaya ama Tuhan. Tapi hati kecil gw yakin cici gw akan dipanggil Tuhan malam itu juga. Sampai akhirnya gw mendengar bisikan " Rancanganmu bukan rancanganKU, lepaskanlah" Saat itu juga lgs gw tau cici gw akan menghadap Tuhan malam itu juga....

Begitu selesai PD gw plg kerumah dan lht Papa uda plg dr rs, mama yg menemani cici di rs.
Ga bgt lama ada temen papa dtg kerumah utk jemput papa ke rs, cuma ga blg kenapa. Dan feeling gw uda ga enak. besok paginya mama plg kermh kasih kabar kalo cici uda ga ada. Dan jam meninggalnya adalah jam ketika gw mendengar bisikan tsb. Itu pengalaman gw yg pertama

----------------------

Beberapa tahun yg lalu paman gw meninggal, gw deket banget ama paman gw yg ini. Kebetulan paman gw tinggal batam, dan kerjanya dipulau. Jadi seminggu sekali baru plg ke kota batam menggunakan perahu speed boot.
Sabtu pagi itu gw lg membersihkan kamar, ntah kenapa tiba2 inget paman gw. Gw merasakan seperti paman gw hadir dikamar itu. Dibelakang gw sambil lht gw, gw sampai nengok kebelakang lht bener ga ada org dibelakang gw. Karena perasaan itu kuat banget, dan seperti ada org yg lg belai gw.

Begitu selesai beresin kamar, gw turun kebawah dan papa lgs blg paman gw kecelakaan plg kerja. Perahunya kebalik, paman gw lg dibawah ke ugd. Langsung dech feeling gw blg paman gw uda meninggal. Dan yg td gw rasain adalah paman gw yg mengucapkan salam perpisahan...eh bener dech, ga lama tante gw telp lagi blg paman gw ga bisa tertolong. Itu adalah pengalaman gw yg ke2.

-----------
Beberapa bulan sejak kematian paman gw, tiba2 gw bermimpi paman gw. Di mimpi gw dia ngomong tlg bilangin istrinya kalo dia ga pernah selingkuh. Sekertarisnya itu yg memang genit dan suka ngerayu paman gw. Tapi paman gw ga pernah ada perasaan apa2. Dia selalu setia sama keluarganya. Begitu banggun tdr gw binggung, kenapa tiba2 gw mimpi begitu. Gw pikir cuma bunga tidur, jadi gw ga telp'in istri paman gw. Tapi ga tau kenapa besoknya gw msh inget dengan jelas mimpinya. Akhirnya besok sore gw telp istri paman gw, gw ceritain dech mimpi gw. Dan ternyata memang istri paman gw lg cari tau siapa itu sekretarisnya, apakah memang ada apa2nya...Begitu gw ceritain mimpi gw, tante gw nanya gw tau dari siapa ? gw blg ga ada yg cerita ke gw, gw cuma tau dari mimpi karena paman gw yg dtg n minta tlg disampaikan.....
Believe or not dech....itu pengalaman gw yg ke3.

--------------

Setelah pengalaman gw didatengin ama paman dalam mimpi, kali ini gw didatengin ama nenek gw. Cerita dalam mimpinya, gw lg duduk didepan. Gw lht nenek gw dtg kermh gw. Nenek gw sebelum meninggal sempet kena stroke, jadi jalannya uda pincang dan tangan yg sebelah uda lumpuh. Begitu kermh, gw lgs ke depan bantu bukain pintu pagar. Dimimpi itu gw sadar kl nenek gw uda meninggal, makanya gw tanya "ama dtg sama siapa?" dia blg sendiri, dia tanya paman gw yg paling bontot kemana ? koq Ama kermh panggil2 ga ada org. Gw blg paman gw uda pindah rmh (setelah ama gw meninggal, paman gw pindah rumah). Gw sempet tanya mau dianterin ga? Ama gw blg ga usah. Sambil kaya ngedumel blg koq pindah rumah ga blg2. Hbs gitu dia lgs blg mau plg. Gw sempet nanya mau dianterin ga ? untung nenek gw blg ga usah, dia bs sendiri.

Besok paginya gw cerita ke papa, sama papa diblg untuk ga mau dianterin. Kl blg mau, bisa2 gw ikut ke alam surga dech (kl yg ini gw ga tau dech bener apa ga xixi).

Akhirnya siangnya gw telp paman gw yg plg bontot, gw ksh tau mimpi gw. Kata paman gw memang wkt pindah ga blg2, trs uda lama juga ga pernah kekuburannya.
Jadilah hari minggunya semua anak2nya pada kekuburan nenek gw buat berdoa.
Dan itu adalah kejadian gw yg ke 4.

-------------

Untungnya setelah 2x mimpi didatengin sama org yg sdh meninggal, gw ga pernah didatengin lagi. Cuma memang feeling gw jd lebih peka. Seperti waktu paman gw lagi ada masalah, cuma dr lht muka ama sikapnya aja gw jd tau kl dia lg ada masalah. Sampai akhirnya apa yg gw pikirkan bener2 terjadi...

Dan gw bener2 ga berharap mempunyai feeling yg lebih peka....gw mau seperti org lain yg normal2 aja...

Dan sekarang gw jd makin worry karena tiba2 gw gelisah....semoga tidak ada sesuatu yg buruk akan terjadi :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar